10 Program Optimasi Penggunaan RAM Pada Komputer Anda

0 2

Ruangcahaya.com – Setiap user selalu ingin memiliki komputer yang lebih baik, dengan biaya pengeluaran sekecil mungkin. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang tersebut, maka Anda wajib mencerna artikel ini, dimana kami akan membahas tentang program terbaik untuk mengoptimasi pemakaian memori pada komputer Anda, adalah salah satu tips yang membantu meningkatkan kecepatan komputer Anda.

Sering kali Anda mendapatkan informasi bahwa memori Anda rendah karena beberapa aplikasi memakai banyak memori meskipun hard drive Anda besar dan memiliki banyak ruang kosong. Alasannya adalah karena memori yang diperlukan untuk pengoperasian yang benar adalah RAM, memori cepat, tetapi kecil. Program ini bekerja dengan menyimpan data sementara sehingga komputer Anda dapat mengakses program lebih cepat. Lanjutkan membaca artikel ini jika Anda ingin menyelesaikan masalah Anda tersebut.

CCleaner

CCleaner adalah sebuah program dengan banyak opsi untuk meningkatkan kinerja komputer, yang bisa lebih dari satu program untuk menghapus cache pada memori Windows.

Telah ada sejak lama, dan dalam versi gratisnya, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh banyak aplikasi berbayar. Ini memungkinkan Anda menghapus memori dengan membersihkan cache dari berbagai aplikasi, memperbaiki kesalahan sistem, memeriksa RAM, dan menghapus cookie yang tidak diinginkan, adalah di antara banyak opsi lainnya.

Jika Anda tertarik dengan alat yang lengkap untuk meningkatkan performa komputer Anda, CCleaner adalah pilihan terbaik untuk Anda. Untuk mengunduh aplikasi ini, kunjungi situs web resmi, tempat Anda juga dapat mendaftar untuk versi premium dan membuka lebih banyak opsi.

Baca Juga:  8 Tips Cara Mempercepat Jaringan Internet

RAMRush

RAMRush adalah program gratis lainnya untuk menghapus memori di Windows yang bekerja dengan mengoptimalkan penggunaan RAM oleh sistem dan aplikasi yang terinstal, menutup program dan proses yang tidak perlu setiap kali memori hampir habis.

Antarmukanya sangat sederhana dan intuitif, tetapi tetap cantik karena ini terlihat seperti manajer layanan dan memungkinkan penyesuaian di dalamnya. Jika Anda tertarik dengan program ini, kunjungi situs ini.

Mem Clean

Pilihan program bagus lainnya untuk membersihkan memori komputer Anda adalah program yang benar-benar gratis ini, yang bisa melakukan semua yang dilakukan pesaingnya, tetapi menggunakan fitur yang tersedia di Windows itu sendiri.

Antarmukanya cukup sederhana, dengan sedikit opsi, tetapi banyak fitur, mengurangi berapa banyak proses yang digunakan, membersihkan cache sistem, dan memantau penggunaan memori. Cukup buka situs web resmi Untuk mengunduh.

CleanMem Free

Program pilihan terbaik berikutnya untuk menghapus cache memori di Windows adalah CleanMem Free, sebuah freeware dengan versi berbayar yang memungkinkan pengguna untuk segera menyesuaikan beberapa pengaturan sederhana dan membiarkan program berjalan, tanpa repot mengatur lagi.

Alat ini mengirimkan pesan ke Windows dan memastikan sistem tidak menggunakan memori paging, sejenis RAM lambat yang digunakan saat memori habis. Ini bukan sihir dan berfungsi dengan baik untuk user dengan RAM yang lebih kecil. Jika Anda tertarik, ikuti tautannya.

Wise Memory Optimizer

Ini adalah salah satu program terbaik untuk membebaskan cache Windows di komputer Anda, karena program ini memiliki banyak pembaruan dan lebih lengkap dari opsi sebelumnya, menawarkan lebih dari satu opsi pembersihan.

Wise Memory Optimizer bekerja dengan menutup program yang tidak perlu dibuka, memiliki antarmuka yang sangat sederhana dan intuitif dan memiliki kemungkinan melakukan pembersihan otomatis saat berada di bawah batas RAM tertentu, di antara opsi lainnya. Untuk melihat lebih lanjut, klik tautannya.

Baca Juga:  Sepuluh kebiasaan yang akan membawamu menuju kesuksesan

MemPlus

Perangkat lunak berikutnya, dengan strategi yang mirip dengan yang sebelumnya, adalah MemPlus, yang menawarkan kemungkinan untuk mengurangi jumlah RAM yang digunakan oleh aplikasi Anda yang sedang berjalan, menjamin bahwa Anda akan memiliki lebih banyak memori untuk sistem Anda dan untuk Anda sendiri.

MemPlus dapat menganalisis RAM, memberi laporan tentang semua spesifikasi yang terpasang pada komputer Anda. Semua ini termasuk dalam program kecil dengan banyak pengaturan dan antarmuka yang sangat ramah pengguna dan mudah dipahami. Jika Anda tertarik, ikuti tautan di situs web resmi.

Mem Reduct

Program lain untuk mengosongkan memori di Windows adalah Mem Reduct, yang sepenuhnya gratis atau tanpa iklan. Pengembang dapat mendukung layanan ini melalui kontribusi pengguna, jadi jika Anda menyukainya, ingatlah itu.

Ini adalah program kecil dan ringan yang bekerja dengan membersihkan semua memori sistem, yang pada akhirnya memperlambat komputer Anda. Untuk mengunduh program ini, buka tautan di bagian bawah halaman dan klik memreduct-3.3.5-setup.exe.

Task Manager

Windows memiliki tools hebat bernama Task Manager, program manajemen memori di Windows yang memungkinkan Anda memantau penggunaan memori, di antara informasi penting lainnya. Untuk membukanya, cukup tekan “Ctrl + Shift + Esc” di keyboard Anda.

Di layar ini, pilih “Memory” akan mencantumkan program terbuka dengan menggunakan RAM, dari yang tertinggi hingga yang terendah, memungkinkan pengguna untuk menutup program. Untuk melihatnya secara detail, Anda juga dapat membuka tab “Performance” dan, di bagian bawah layar, buka Resource Monitor.

Gunakan AntiVirus

Salah satu alasan Anda mungkin memerlukan program untuk mengosongkan memori di Windows adalah karena Anda memiliki virus di komputer Anda, untuk menghilangkannya, Anda perlu mengunduh beberapa perangkat lunak tertentu, seperti Avira atau AVG , keduanya gratis.

Baca Juga:  Menulis Blog dengan WordPress: Panduan Lengkap untuk Pemula

Idealnya, gunakan salah satu program antivirus terbaik bersamaan dengan program penghapusan malware tertentu, seperti Malwarebytes.

Restart Komputer

Hal yang sangat mendasar, yang bahkan tampak aneh dalam daftar ini, adalah tindakan sederhana untuk me-restart komputer, sesuatu yang sangat perlu dilakukan relatif sering untuk memastikan tidak ada sisa-sisa RAM dari aplikasi sebelumnya.

Me-Restart Komputer akan mengatur ulang memori, membiarkannya benar-benar kosong dan bisa mulai menggunakannya lagi, membuat komputer jauh lebih cepat dari sebelumnya. Disarankan untuk me-restart komputer Anda setidaknya sekali seminggu, tetapi sebaiknya setiap hari.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang kesulitan menggunakan komputernya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.