19 Antivirus Terbaik untuk PC, Mac, Android dan iPhone

0 9

RUANGCAHAYACOM – Semenjak dari dulu setiap orang hanya berpikiran untuk melindungi komputer mereka dari serangan virus dan malware saja, dewasa ini kita perlu juga untuk menjaga keamanan semua perangkat milik kita. Melindungi data, file, dan foto pribadi yang berada di komputer atau Smartphone kita, tidak ada pilihan lain untuk berhenti menginstal beberapa Software Antivirus atau Aplikasi untuk memastikan privasi dan perlindungan Anda tetap aman.

Ada opsi Antivirus yang bagus untuk PC, Mac, Android, dan iPhone yang dapat Anda unduh dan gunakan secara gratis. Anda dapat memempelajari rekomendasi dari kami pada daftar Antivirus Terbaik untuk PC, Mac, Android dan iPhone di bawah ini!

Antivirus untuk PC

Avast

Avast adalah salah satu antivirus paling terkenal dan paling populer yang akan Anda temukan, tetapi juga menawarkan kualitas yang hebat untuk melindungi komputer Anda. Versi gratisnya sudah sempurna bagi mereka yang membutuhkan perlindungan internet dan PC, tetapi versi berbayarnya tidak begitu mahal bagi mereka yang mencari sesuatu yang lebih canggih.

Ini juga sangat ringan dan bekerja dengan baik bahkan pada PC yang tergolong lebih tua atau lebih sederhana, membuatnya mudah untuk menggunakan program lain secara bersamaan. Selain itu, menjamin perlindungan data Anda secara online, baik di situs web biasa atau dalam transaksi yang dilakukan melalui internet.

Kaspersky

Kaspersky dianggap sebagai salah satu Antivirus terbaik di dunia dan salah satu yang paling efisien dalam hal menemukan kemungkinan ancaman terhadap PC Anda.

Ini memiliki beberapa versi tergantung pada apa yang dibutuhkan pengguna dan semuanya dapat dicoba secara gratis untuk jangka waktu yang lama.

Panda Global Protection

Panda juga merupakan salah satu Antivirus terbaik untuk Windows dan bahkan dapat digunakan di perangkat lain seperti Mac dan Android.

Baca Juga:  Mencoba fitur-fitur Canva seperti membuat header atau poster

Ini menawarkan semua fitur antivirus biasa, tetapi juga memiliki perlindungan jika Anda kehilangan Smartphone Anda, perlindungan Wi-Fi Anda, dan bahkan memastikan bahwa file terpenting Anda dicadangkan.

McAfee Total Protection

Seperti Avast, McAfee adalah Antivirus gratis yang lebih tua dan terkenal di kalangan pengguna Windows. McAfee sudah diinstal di banyak komputer dewasa ini dan Anda dapat menggunakannya secara gratis untuk jangka waktu tertentu.

Ini menawarkan alat perlindungan virus dan malware yang hebat, tetapi juga memiliki fitur untuk melindungi aktivitas online Anda. McAfee cukup efisien dan tidak seberat yang lain di daftar kami.

Norton Security

Karena kita berbicara tentang perangkat lunak Antivirus paling populer, kemungkinan besar Anda juga pernah mendengar tentang Norton. Ini sangat efisien, menawarkan alat yang hebat, dan dapat menemukan virus dan malware dengan cepat.

Ini juga memiliki perlindungan online dan menawarkan penyimpanan hingga 25GB bagi Anda untuk mencadangkan file terpenting Anda. Norton memiliki sejumlah paket berbeda dan Anda dapat mencobanya sesuka hati untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Antivirus untuk Mac

Comodo Antivirus for Mac

Comodo tidak dikenal oleh masyarakat umum, tetapi ia menawarkan alat yang sangat baik dan bekerja sangat efisien dalam hal menemukan ancaman.

Perlu disebutkan bahwa ia menerima pembaruan konstan, yang juga membantu Anda menemukan virus dan malware terbaru dengan lebih mudah dan cepat. Hal terbaiknya adalah ia dapat digunakan sebagai antivirus gratis dan tidak mengharuskan Anda berlangganan paket premium apa pun setelah jangka waktu tertentu.

ESET Antivirus for Mac

ESET Antivirus telah memantapkan dirinya di antara pengguna Mac yang mencari perlindungan ekstra untuk komputer mereka. Ini dapat dengan mudah menemukan virus dan malware, tetapi juga dapat melindungi Anda dalam aktivitas online Anda, terutama terhadap spyware dan phishing.

Yang paling menarik adalah ia memiliki fitur yang memblokir transfer file yang tidak sah dari komputer Anda ke perangkat lain.

Avira Free Antivirus for Mac

Avira adalah software terkenal lainnya yang menawarkan sebagian besar fiturnya sepenuhnya gratis dan tanpa perlu berlangganan paket premium. Hal baiknya adalah ia memiliki perlindungan malware dan virus khusus Mac, yang lebih berguna daripada perangkat lunak yang hanya dapat mengidentifikasi ancaman PC umum.

Baca Juga:  Belajar Dasar RouterOS dan Konfigurasi Dasar Router Mikrotik

Perlu disebutkan bahwa program selalu melakukan pemindaian otomatis, tetapi Anda juga dapat menjadwalkan pemindaian jika Anda mau.

F-Secure Antivirus

Pilihan lain yang sangat menarik adalah F-Secure Antivirus, yang menawarkan perlindungan yang baik dan dapat digunakan hingga tiga komputer berbeda jika Anda memutuskan untuk membeli versi premium. Ini akhirnya menjadi keuntungan besar bagi mereka yang mencari opsi murah untuk melindungi semua komputer di rumah.

Ini juga sangat efisien untuk menemukan kemungkinan ancaman di Mac Anda dan tidak terlalu berat serta tidak memperlambat akses komputer Anda.

Sophos Antivirus for Mac

Sophos Antivirus adalah alternatif yang baik yang dapat Anda pertimbangkan untuk komputer Anda. Itu dapat menemukan virus dan malware dengan cukup cepat dan mudah.

Selain itu, ia menerima pembaruan berkala untuk selalu memiliki data tentang kemungkinan ancaman baru, sesuatu yang lebih dari penting. Antarmukanya juga sangat mudah digunakan dan perangkat lunaknya sendiri sangat ringan dan tidak mempengaruhi kinerja Mac.

Antivirus untuk Android

AVG Antivirus Security

Terkenal di PC, AVG, juga memiliki aplikasi seluler yang bagus untuk perangkat Android. Dalam versi gratis, Anda akan memiliki opsi dasar melawan virus, malware, phishing, dan pencurian perangkat, tetapi versi berbayar menawarkan beberapa alat yang sangat canggih, seperti yang Anda harapkan.

Satu-satunya hal yang mungkin mengganggu beberapa orang adalah bahwa ia tidak memiliki antarmuka yang ramah pengguna, sangat mirip dengan apa yang akan Anda lihat di antivirus komputer, dengan beberapa opsi dan desain yang tidak intuitif. Tetap saja, itu layak untuk dicoba!

Safe Security

Safe Security adalah salah satu antivirus seluler paling populer di Android karena sepenuhnya gratis dan menawarkan opsi hebat untuk keamanan ponsel Anda.

Ini dapat digunakan untuk melakukan pemindaian lengkap perangkat kapan saja, selain efisien dalam menemukan dan menyingkirkan kemungkinan ancaman.

Anti-Virus

Meski tidak memiliki nama asli seperti itu, aplikasi Anti-Virus menjadi alternatif yang baik untuk menjaga smartphone Android Anda aman dari virus dan malware. Anda dapat menggunakannya untuk memindai perangkat Anda, tetapi juga dapat menemukan ancaman sendiri.

Terlepas dari fitur dasar melawan virus, ia juga memiliki sistem untuk membantu Anda jika ponsel cerdas Anda dicuri atau hilang.

Baca Juga:  10 Jenis Investasi Jangka Panjang dengan Hasil Tinggi dan Resiko Rendah

Antivirus & Mobile Security

Antivirus & Mobile Security adalah opsi antivirus gratis bagus lainnya untuk Android Anda yang patut dicoba. Ini sedikit lebih sederhana daripada beberapa aplikasi di daftar kami, tetapi tetap sangat efisien dalam hal menemukan ancaman di ponsel cerdas Anda.

Selain itu, juga memiliki keamanan online dan dapat memantau kemungkinan masalah pada situs web atau transaksi yang dilakukan di Android.

Eset Mobile Security

Eset Mobile Security adalah aplikasi yang sangat menarik yang memiliki antarmuka yang sangat indah dan mudah dipelajari untuk digunakan. Ia bahkan dapat memindai file apa pun yang diunduh di ponsel Anda dan dapat mendeteksi ancaman dengan cepat.

Ini dapat digunakan sepenuhnya secara gratis, tetapi menawarkan lebih banyak fitur dalam versi premium. Bagaimanapun, ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk menjaga keamanan Android Anda.

Kaspersky Internet Securiy

Seperti versi Windows-nya, aplikasi seluler Kaspersky adalah salah satu alternatif terbaik bagi siapa saja yang mencari antivirus untuk Android. Ini efisien, cepat, dan dapat menemukan setiap jenis virus atau malware yang dapat Anda pikirkan.

Satu-satunya masalah adalah bahkan versi seluler ini lebih berat dari yang lain dan membutuhkan smartphone yang lebih kuat untuk berjalan dengan lancar. Kabar baiknya adalah aplikasi ini memiliki versi gratis.

Antivirus untuk iPhone

Lookout

Saat ini, Lookout dipandang sebagai salah satu Antivirus seluler terbaik yang dapat Anda temukan, terutama karena dapat digunakan secara gratis. Selain perlindungan yang diharapkan, ia menawarkan cadangan dan cara untuk menangani kemungkinan pencurian atau kehilangan ponsel Anda.

Meskipun lebih sulit untuk menemukan virus atau malware di iPhone, ini adalah alternatif yang diperlukan bagi siapa pun yang ingin melakukan jailbreak.

McAfee Mobile Security

Karena kami menyebutkan McAfee untuk desktop, ada baiknya juga merekomendasikan versi seluler untuk iPhone Anda. Ini menawarkan alat yang sangat baik untuk menjaga ponsel cerdas Anda tetap aman, terutama setelah jailbreaking.

Tentu saja, selain versi gratis, juga ada opsi paket premium, tetapi ini hanya diperlukan jika Anda menginginkan fitur tambahan yang tidak semua orang anggap wajib.

Avast Security & Privacy

Terakhir, kami juga memiliki versi seluler Avast. Versi ini eksklusif untuk iPhone dan sedikit berbeda dari apa yang ditawarkan pada perangkat Android.

Karena iPhone diharapkan memiliki perlindungan alami terhadap virus, aplikasi ini terutama berfokus pada aktivitas online Anda, yang mencakup perlindungan kata sandi, pesan, dan kemungkinan pembelian di toko virtual.

Apakah Anda menyukai tips tentang Antivirus gratis ini?

Apakah Anda mencoba rekomendasi dari kami untuk menemukan antivirus gratis yang sempurna untuk perangkat Anda? Bagikan artikel ini dengan siapa saja yang juga ingin melindungi perangkat mereka!

Leave A Reply

Your email address will not be published.