2 Cara Mengubah PDF ke Word: Gampang, Praktis dan Gratis

0 1

RUANGCAHAYA.COM – PDF adalah salah satu jenis file yang isinya tidak bisa kita ubah. Tidak hanya mengedit, bahkan menulis ulang konten, kita tidak dapat menyalin dan merubah seperti teks biasa. Untuk mengatasi masalah seperti ini, kita perlu tahu cara mengonversi PDF ke Word baik online maupun offline.

Ketika kita dapat mengonversi file PDF ini menjadi file dokumen Word, kita dapat dengan mudah melakukan perubahan pada file tersebut. Kita juga bisa mengcopy isi file yang sudah kita edit dengan cepat. Dengan cara ini, kita tidak perlu lagi khawatir ketika menemukan file PDF dan ingin melakukan perubahan pada file tersebut.

Kita harus tahu bahwa secara umum kita dapat melakukannya dengan dua cara untuk mengonversi PDF ke Word. Cara pertama adalah online, yang bisa kita lakukan dengan mudah di Internet. Sedangkan cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi dari laptop itu sendiri. Langsung saja berikut ini pembahasan cara yang pertama yaitu mengonversi PDF ke Word secara online.

  1. Cara Merunah PDF ke Word melalui situs web Online

Kita dapat menggunakan metode pertama ini dengan menggunakan banyak situs web konversi internet. Salasatu website yang bisa kita gunakan untuk mengkonversi PDF ke Word di laptop secara online tanpa menggunakan software apapun. Konversi PDF ke Word di Laptop Online dengan ilovepdf.com.

Cara pertama untuk mengonversi PDF ke Word tanpa software adalah dengan menggunakan situs web ilovepdf.com. Situs web ini menyediakan alat untuk mengonversi file PDF kami ke Word. Kita hanya mengunggah file PDF ke laman tersebut lalu tingal mengonversi file tersebut menjadi file Word seperti itu.

Selain mengkonversi PDF ke Word kalian juga bisa melakukan banyak konversi lainnya, seperti Word to PDF, PDF to Word, PDF to Powerpoint, POwerpoint to PDF, PDF to Excel, Excel to PDF, PDF to JPG, JPG to PDF, dll.

  • Cara Mengubah PDF ke Word
  • Cara Mengubah PDF ke Word
  • Cara Mengubah PDF ke Word
  • Cara Mengubah PDF ke Word
  • Cara Mengubah PDF ke Word
  • Kunjungi laman website I Love PDF (https://www.ilovepdf.com/)
  • Pilih “PDF to Word”
  • Klik “Select PDF File” lalu pilih file PDF yang ingin kamu ubah menjadi Word.
  • Klik “Convert to Word” dan tunggu proses pengubahan beberapa saat.
  • Klik “Download WORD” file PDF kamu sekarang telah berubah menjadi file .docx.
  1. Bagaimana mengkonversi PDF ke Word dengan perangkat lunak
Baca Juga:  Cara Membuat Video Animasi dengan Software Gratis

Selain menggunakan website, kita juga bisa mengonversi PDF ke Word secara offline menggunakan aplikasi. Cara ini sangat cocok bagi kita yang sering mengalami masalah koneksi internet. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir walaupun tidak memiliki jaringan internet sama sekali. Menggunakan Microsoft Word
Siapa yang tidak tahu Microsoft Word? Kita bisa menggunakan software bawaan yang biasanya terpasang di laptop kita untuk mengkonversi file PDF ke Word di laptop secara offline sangat banyak. Cukup klik menu Buka File di Microsoft Word. Setelah itu, kita akan diminta untuk memilih file yang ingin kita buka. Lalu setelah itu silahkan kalian pilih file PDF yang ingin dibuka.

Setelah itu, akan muncul pesan yang menyatakan bahwa Word akan mengonversi file pdf. Jika muncul pesan seperti ini, klik saja Yes atau OK untuk membiarkan proses konversi berlangsung. Setelah proses selesai, file sekarang akan terbuka sebagai file Word dan kita bebas untuk mengubah isinya.

Kesimpulan

Mengetahui hal ini, kita tidak perlu lagi khawatir ketika ingin mengonversi file PDF ke Word untuk mengedit isi kontennya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.