Google Chrome akan menghentikan dukungan untuk Windows 7 tahun depan

0 0
(Photo By Lea Suzuki/The San Francisco Chronicle via Getty Images)
(Photo By Lea Suzuki/The San Francisco Chronicle via Getty Images)

Google akan merilis versi final Chrome untuk Windows 7 dan Windows 8.1 tahun depan. Chrome 110, dijadwalkan untuk rilis pada 7 Februari 2023, akan menjadi versi terakhir yang mendukung dua sistem operasi lama Microsoft, menurut halaman dukungan Google (melalui Android Police).

Ini mungkin lebih penting daripada yang Anda pikirkan. Meskipun Windows 7 pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan Microsoft secara resmi menghentikan dukungan pada tahun 2020, data menunjukkan bahwa sistem operasi ini masih berfungsi di banyak perangkat – hingga tahun lalu, jumlahnya diperkirakan setidaknya 100 juta PC. Ini berarti bahwa banyak orang akan segera beralih ke sistem operasi yang tidak didukung dan browser web yang tidak didukung, yang dapat menimbulkan risiko keamanan yang signifikan.

Chrome akan terus berfungsi setelah versi 110, tetapi tidak akan menerima pembaruan di masa mendatang di Windows 7 atau Windows 8.1, menurut halaman dukungan. Jadi, jika Anda masih menggunakan sistem yang menjalankan salah satu sistem operasi lama tersebut, kami sarankan agar Anda memutakhirkan sesegera mungkin. Dengan cara ini, Anda dapat menerima pembaruan keamanan untuk sistem operasi Anda dan memanfaatkan fitur dan peningkatan keamanan terbaru di Chrome.

Baca Juga:  Apa yang dimaksud dengan Teknologi Disruptif
Leave A Reply

Your email address will not be published.