3 Cara Mudah Menemukan Product Key Windows 10

0 1

Apakah Anda telah kehilangan Srial Number Product Key Windows 10? Anda dapat menemukannya terdaftar di sistem operasi itu sendiri dengan sedikit trik dan beberapa perintah sederhana.

Lisensi Product Key Windows 10 Anda harusnya dicetak pada stiker pada perangkat keras komputer Anda, lokasi penyimpanan stikernya biasanya di bagian bawah komputer anda. Tetapi sebelum Anda pergi ke bagian bawah komputer Anda untuk mencari 25 kode tersebut, ada cara yang sangat muudah untuk menemukan Lisensi Product Key Windows 10 Anda.

Baca juga: Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Windows 11
Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Product Key Windows 10

Command prompt

Cara paling mudah untuk langsung untuk menemukan Product Key Windows 10 Anda adalah menggunakan CMD atau Command prompt. Ketik “cmd” di kotak pencarian desktop Windows 10, lalu klik kanan dan pilih “Run as administrator” dari menu pop-up. Ketik perintah ini pada prompt:

wmic path softwareLicensingService dapatkan OA3xOriginalProductKey

Seperti yang Anda lihat pada Gambar dibawah, perintah tadi akan menampilkan Product Key Windows 10 yang Anda miliki saat ini.

PowerShell

Jika Anda menggunakan Windows 10 PowerShell , prosesnya serupa. Klik kanan tombol Start Menu lalu pilih Windows PowerShell “Run as administrator” dari menu konteks. Ketik perintah ini pada prompt untuk menampilkan Product Key seperti yang ditunjukkan pada Gambar dibawah.

powershell “(Get-WmiObject -query ‘pilih * dari SoftwareLicensingService’).OA3xOriginalProductKey”

Registry File

Cara ketiga yang bisa kalian lakukan adalah dengan membukanya di file registri. Caranya cukup mudah, kalian harus membuka Regitry Editor terlebih dahulu dengan membukanya di kolom pencarian, ketikam “regedit” lalu “Run as administrator”. Selanjutnya kalian arahkan ke perintah kunci berikut:

Baca Juga:  Apa itu Git dan bagaimana cara kerjanya

KomputerHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionSoftwareProtectionPlatform

Seperti yang Anda lihat pada gambar dibawah, Product Key Windows 10 Anda akan muncul pada BackupProductKeyDefault secara valid.

Kesimpulan

Tips untuk menemukan Lisensi Product Key Windows 10 itu sangat mudah bukan? Cara ini bisa kalian lakukan juga untuk pengguna Windows 11. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkannya. Jangan lupa dishare agar bermanfaat bagi semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.