Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Windows 11

0 0

Ada banyak perangkat lunak hebat yang dapat dicoba, tetapi sebelum melakukannya, Anda mungkin ingin mengetahui apakah komputer Anda memenuhi spesifikasi yang diperlukan. Kabar baiknya adalah menemukan spesifikasi komputer Anda itu mudah. Seperti dilansir dari technipages Ada berbagai pilihan yang bisa Anda coba untuk mengetahuinya. Misalnya, Anda dapat menggunakan alat Pengaturan atau Informasi Sistem. Inilah proses yang harus diikuti.

Baca juga: 3 Cara Mudah Menemukan Product Key Windows 10

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Anda di Pengaturan

Jika Anda mencari informasi umum tentang spesifikasi komputer, Anda dapat menemukannya di Pengaturan. Klik pada menu Mulai Windows dan pergi ke Settings/Pengaturan.

Buka tab Sistem dan pilih opsi About/Tentang.

Jika Anda ingin membagikan informasi ini, Anda juga akan melihat opsi salin untuk ditempel di tempat lain nanti.

Di bagian ini, Anda akan menemukan informasi seperti nomor build, model, dan edisi platform. Informasi lain yang akan Anda lihat adalah prosesor, RAM, atau jika Anda memiliki komputer 32 atau 64 bit. Di sinilah Anda akan menemukan ID Produk.

Inilah yang Anda perlukan jika Anda menghubungi Dukungan Microsoft. Meskipun bukan itu alasannya, ada baiknya informasi ini berguna agar Anda tidak membuang waktu untuk mencarinya saat Anda membutuhkannya.

Cara melihat detail komputer menggunakan Command Prompt dan PowerShell

Untuk melihat detail komputer Anda menggunakan Command Prompt atau PowerShell, Anda perlu mengklik kanan tombol Start dan memilih Windows Terminal (Admin). Buka tab baru dan pilih yang ingin Anda gunakan. Jika itu tidak berhasil, Anda dapat mencari yang ingin Anda gunakan.

Baca Juga:  Cara Menggunakan AnyDesk

Setelah salah satunya berjalan, ketik systeminfo dan tekan enter. Keuntungan menggunakan opsi ini adalah akan menampilkan lebih banyak informasi tentang spesifikasi komputer Anda daripada aplikasi Pengaturan.

Cara melihat detail komputer menggunakan Sistem Informasi

Melihat detail komputer Anda juga dapat dilakukan dengan menggunakan Sistem Informasi. Cari aplikasi seperti yang Anda lakukan pada aplikasi lain; ketika muncul di hasil pencarian, buka sebagai administrator.

Dalam Sistem Informasi, Anda akan menemukan informasi yang Anda butuhkan. Namun jika Anda mencari detailnya, Anda perlu mengeklik opsi lain, seperti perangkat keras dan lingkungan perangkat lunak.

Kesimpulan

Akan selalu kita butuhkan mengapa Anda mungkin perlu memeriksa spesifikasi komputer Anda. Seperti yang Anda lihat, Anda memiliki opsi berbeda tergantung pada jenis spesifikasi yang perlu Anda ketahui. Opsi mana yang akan Anda pilih? Bagikan pemikiran Anda di kolom komentar di bawah, dan jangan lupa untuk membagikan artikel tersebut kepada orang lain di media sosial.

Leave A Reply

Your email address will not be published.