Vivo Y36 Series: Harga dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

0 3

Vivo Y36

Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G merupakan dua smartphone terbaru yang dirilis oleh Vivo di Indonesia pada hari Kamis 25 Mei 2023 kemarin sebagai bagian dari keluarga Y-series. Kedua perangkat ini hadir dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone yang berkualitas dengan fitur terkini. Vivo Y36 series menawarkan pengalaman yang segar dengan desain yang mengadopsi gaya dari ponsel flagship.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi spesifikasi dan harga Vivo Y36 series secara rinci. Mari kita menggali lebih dalam mengenai desain yang menawan, kualitas kamera yang mengesankan, performa yang tangguh, fitur-fitur yang menarik, serta harga yang ditawarkan oleh Vivo untuk perangkat ini.

Jadi, jika Anda penasaran dengan Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G, serta ingin mengetahui apa yang ditawarkan oleh perangkat-perangkat ini, tetaplah membaca artikel ini untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y36 series di Indonesia.

Desain dan Tampilan Vivo Y36

Vivo Y36 series hadir dengan desain yang menarik dan tampilan yang memukau. Punggung perangkat ini dilapisi dengan lapisan kaca bernama Dynamic Glass Design untuk varian warna Crystall Green, sementara varian Meteor Black menggunakan lapisan Fluorite AG Glass yang memberikan kesan matte dan bebas dari sidik jari.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,64 inci yang menampilkan resolusi Full HD Plus (2388 x 1080 piksel). Layar ini juga mendukung refresh rate 90 Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif. Dengan tingkat kecerahan maksimal mencapai 650 nits, tampilan pada Vivo Y36 series akan terlihat cerah dan jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Salah satu fitur menarik dari tampilan perangkat ini adalah adanya punch hole yang berfungsi sebagai tempat kamera depan. Punch hole tersebut memiliki kekuatan 16 MP (f/2.45), yang mampu menghasilkan foto selfie yang tajam dan detail. Desain ini tidak hanya memberikan tampilan yang modern, tetapi juga memberikan layar yang luas dan tak terganggu untuk pengalaman menonton atau bermain game yang lebih imersif.

Dengan desain yang segar dan tampilan yang memukau, Vivo Y36 series berhasil memberikan kesan yang elegan dan modern bagi para penggunanya.

Kamera dan Fotografi

Vivo Y36 series menawarkan kemampuan fotografi yang mengesankan dengan sistem kamera belakang yang canggih. Perangkat ini dilengkapi dengan dua sensor kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera bokeh 2 MP (f/2.4). Kamera utama dengan resolusi yang tinggi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Sementara itu, kamera bokeh memberikan efek latar belakang blur yang artistik untuk menghasilkan foto dengan estetika yang menarik.

Baca Juga:  Lenovo ThinkPad P53s: Solusi Laptop Terbaik untuk Bisnis dan Profesional

Selain itu, Vivo Y36 series juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera yang dapat meningkatkan pengalaman fotografi. Beberapa fitur yang tersedia termasuk Double Exposure, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua foto dalam satu frame dengan hasil yang kreatif. Selain itu, fitur Panorama memungkinkan pengambilan foto dengan bidang pandang yang luas, sementara mode Slow Motion memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan kecepatan rendah untuk efek dramatis.

Kamera depan Vivo Y36 series memiliki resolusi 16 MP (f/2.45), yang ideal untuk pengambilan foto selfie yang berkualitas. Dengan kamera depan ini, pengguna dapat mengabadikan momen-momen spesial dan mendapatkan hasil foto yang tajam dan jelas. Berbagai fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh sistem kamera Vivo Y36 series memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas dalam fotografi.

Fitur-fitur yang disediakan oleh kamera Vivo Y36 series sangat beragam dan dapat meningkatkan pengalaman fotografi pengguna. Misalnya, fitur Double Exposure memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua foto dalam satu frame, menciptakan efek yang unik dan kreatif. Fitur Panorama memungkinkan pengambilan foto dengan bidang pandang yang luas, sehingga pengguna dapat mengabadikan pemandangan yang indah dalam satu gambar. Selain itu, mode Slow Motion memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan kecepatan rendah, menciptakan efek dramatis dalam rekaman mereka.

Dengan kualitas kamera depan yang tinggi dan berbagai fitur yang tersedia, Vivo Y36 series memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi dan mengeksplorasi kreativitas mereka dalam fotografi. Tidak hanya mengabadikan momen-momen spesial, tetapi juga menghasilkan hasil foto yang tajam, jelas, dan penuh dengan detail.

Performa dan Fitur

Vivo Y36 series menawarkan performa yang tangguh dan fitur-fitur canggih yang akan memenuhi kebutuhan pengguna dalam menjalankan berbagai tugas dan aktivitas sehari-hari. Perangkat ini memiliki chipset yang kuat, yaitu Qualcomm Snapdragon 680 untuk versi 4G dan MediaTek Dimensity 6080 untuk versi 5G. Kedua chipset ini memberikan performa yang responsif dan efisien, sehingga pengguna dapat mengoperasikan perangkat dengan lancar dan tanpa hambatan.

Vivo Y36 series dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa mengalami lag. Selain itu, perangkat ini juga memiliki penyimpanan internal sebesar 256 GB, yang memberikan ruang yang cukup luas untuk menyimpan berbagai file, foto, video, dan aplikasi favorit pengguna. Jika ruang penyimpanan terasa kurang, Vivo Y36 series juga mendukung perluasan penyimpanan menggunakan slot microSD, yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Sistem operasi yang dijalankan pada Vivo Y36 series adalah Android 13, yang dipoles dengan antarmuka FunTouchOS 13. Kombinasi dari sistem operasi yang terbaru dan antarmuka yang user-friendly memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan dan intuitif. FunTouchOS 13 juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan pengguna, seperti pemindai sidik jari di samping perangkat dan pemindai wajah yang cepat dan akurat.

Baca Juga:  ROG Phone 7: Ponsel Gaming Terbaik dengan Snapdragon® 8 Gen 2

Dengan performa yang tangguh dan fitur-fitur canggih, Vivo Y36 series siap memenuhi kebutuhan pengguna dalam menjalankan berbagai tugas sehari-hari, mulai dari multitasking, bermain game, hingga mengedit foto dan video. Sistem operasi yang canggih dan antarmuka yang intuitif juga menjadikan pengalaman pengguna lebih nyaman dan menyenangkan.

Baterai dan Konektivitas

Vivo Y36 series hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mampu menjaga perangkat tetap menyala sepanjang hari. Dengan kapasitas yang besar ini, pengguna dapat menggunakan perangkat untuk menjalankan berbagai aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya. Selain itu, Vivo Y36 series juga dilengkapi dengan fitur fast charging 44 watt, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat dan kembali menggunakan perangkat dalam waktu singkat.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dan terhubung dengan perangkat lainnya. Vivo Y36 series mendukung Wi-Fi, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan jaringan internet nirkabel di rumah, kantor, atau hotspot publik. Selain itu, perangkat ini juga memiliki port USB-C yang modern dan multifungsi, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat dan mentransfer data dengan cepat.

Dalam hal konektivitas nirkabel, Vivo Y36 series dilengkapi dengan fitur Bluetooth 5.1, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat Bluetooth lainnya, seperti headphone, speaker, atau perangkat wearable. Fitur NFC juga hadir, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital atau mentransfer data dengan cepat dan aman. Untuk navigasi, perangkat ini dilengkapi dengan fitur GPS, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan petunjuk arah yang akurat saat menggunakan aplikasi peta.

Keamanan perangkat juga dijamin dengan adanya pemindai sidik jari yang terletak di samping perangkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan mudah dan memberikan perlindungan tambahan terhadap akses yang tidak sah.

Dengan kapasitas baterai yang besar dan berbagai fitur konektivitas yang lengkap, Vivo Y36 series memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat menjelajahi internet, terhubung dengan perangkat lain, dan mengisi daya dengan cepat, menjadikan pengalaman pengguna lebih seamless dan efisien.

Varian Warna dan Harga

Vivo Y36 series menawarkan beragam pilihan varian warna yang menarik sesuai dengan preferensi pengguna. Varian warna yang tersedia untuk Vivo Y36 adalah Glitter Aqua dan Meteor Black. Sementara itu, Vivo Y36 5G hadir dengan varian warna Crystal Green dan Mystic Black. Dengan pilihan varian warna yang berbeda, pengguna dapat memilih yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui harga dari Vivo Y36 series. Vivo Y36 versi 4G dibanderol dengan harga Rp 3.399.000. Harga ini dapat berubah tergantung pada kebijakan penjualan dari toko atau platform online tertentu. Namun, harga tersebut memberikan gambaran kepada pengguna mengenai kisaran harga Vivo Y36 versi 4G di pasaran.

Baca Juga:  Apple iPhone 14 Pro Max: Inovasi Terbaru dengan Spesifikasi Unggulan

Berikut adalah tabel yang memperlihatkan varian warna dan harga Vivo Y36 series:

Varian WarnaHarga
Glitter AquaRp 3.399.000
Meteor BlackRp 3.399.000
Crystal GreenHarga belum tersedia
Mystic BlackHarga belum tersedia

Harga Vivo Y36 5G masih belum diumumkan oleh perusahaan saat ini. Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai harga Vivo Y36 5G, pengguna dapat mengunjungi situs resmi Vivo atau menghubungi gerai toko Vivo terdekat. Dengan mengetahui pilihan varian warna dan harga Vivo Y36 series, pengguna dapat membuat keputusan yang tepat saat ingin membeli perangkat ini.

Spesifikasi Vivo Y36

Berikut adalah tabel yang memuat spesifikasi lengkap dari Vivo Y36:

SpesifikasiVivo Y36
Dimensi dan Bobot164,06 x 76,17 x 8,07 mm, 202 gram
LayarLCD, Full HD Plus (2.388 x 1.080 piksel), refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan maksimal 650 nits
ChipsetQualcomm Snapdragon 680 (versi 4G)
CPU dan GPUCPU: 2×2,2 GHz Cortex-A78, 6×1,8 GHz Cortex-A55; GPU: Adreno 619
RAM dan PenyimpananRAM: 8 GB; Penyimpanan: 256 GB; Dapat diperluas dengan slot microSD
Kamera Depan16 MP (f/2.45)
Kamera BelakangKamera Utama: 50 MP (f/1.8); Kamera Bokeh: 2 MP (f/2.4)
Sistem OperasiAndroid 13 dengan antarmuka FunTouchOS 13
Baterai5.000mAh, Fast Charging 44 Watt
Fitur KonektivitasWi-Fi, USB-C, Bluetooth 5.1, NFC, GPS, Pemindai Sidik Jari
Varian WarnaGlitter Aqua, Meteor Black
HargaRp 3.399.000 (versi 4G)

Spesifikasi di atas memberikan gambaran tentang ukuran, layar, chipset, prosesor, RAM, penyimpanan, kamera, sistem operasi, baterai, fitur konektivitas, varian warna, dan harga Vivo Y36. Dengan informasi ini, pengguna dapat memiliki pemahaman yang lebih lengkap tentang fitur dan kemampuan perangkat ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kesimpulan

Vivo Y36 series adalah seri smartphone terbaru dari keluarga Y-series yang dirilis oleh Vivo di Indonesia. Dalam artikel ini, kami telah mengulas spesifikasi dan fitur menarik dari Vivo Y36. Dengan desain segar yang mengadopsi desain dari ponsel flagship, Vivo Y36 menawarkan pengalaman visual yang memukau dengan layar LCD berukuran 6,64 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 90 Hz.

Sistem kamera Vivo Y36 series juga patut diperhatikan dengan adanya dua sensor kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dan kamera bokeh 2 MP. Fitur-fitur kamera seperti Double Exposure, Panorama, dan Slow Motion juga hadir untuk memungkinkan pengguna menghasilkan foto dan video yang menakjubkan. Tidak ketinggalan, kamera depan 16 MP siap memanjakan pengguna dengan foto selfie yang berkualitas.

Performa Vivo Y36 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 (versi 4G) dan MediaTek Dimensity 6080 (versi 5G), RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB. Pengguna juga memiliki opsi untuk memperluas penyimpanan menggunakan slot microSD. Sistem operasi Android 13 dengan antarmuka FunTouchOS 13 memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan intuitif.

Dalam hal daya tahan, Vivo Y36 series dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan fast charging 44 watt. Fitur konektivitas seperti Wi-Fi, USB-C, Bluetooth, NFC, GPS, dan pemindai sidik jari memberikan kemudahan dalam menghubungkan perangkat dengan dunia luar.

Sebelum melakukan pembelian, penting untuk selalu memeriksa harga dan ketersediaan terbaru dari Vivo Y36 series. Harga Vivo Y36 versi 4G saat ini dibanderol sebesar Rp 3.399.000. Namun, harga Vivo Y36 5G masih belum diumumkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, disarankan agar pembaca memeriksa situs resmi Vivo atau menghubungi gerai toko Vivo terdekat untuk informasi terbaru sebelum melakukan pembelian.

Dengan spesifikasi yang kuat dan fitur menarik yang ditawarkan, Vivo Y36 series menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan pengalaman smartphone yang kaya fitur dan kinerja yang handal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.