Asus Zenbook Pro 15 OLED: Spesifikasi Lengkap dan Fitur Unggulan

0 4

Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI – Dalam era digital yang semakin maju, laptop telah menjadi salah satu alat penting bagi banyak orang. Baik untuk pekerjaan, hiburan, atau keperluan sehari-hari, laptop telah menjadi kawan setia yang mendukung kegiatan kita. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, seringkali kita merasa bingung dalam memilih laptop yang tepat untuk kebutuhan kita.

Di tengah banyaknya laptop yang ditawarkan, ada satu nama yang muncul sebagai pilihan yang menonjol dalam segmen kinerja tinggi: Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI. Laptop ini tidak hanya menawarkan kecanggihan teknologi terkini, tetapi juga menyajikan kombinasi sempurna antara kekuatan dan keindahan dalam desainnya.

Namun, sebelum kita memutuskan untuk membeli laptop ini, sangat penting bagi kita untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan fitur utamanya. Dengan memahami secara mendalam tentang laptop ini, kita dapat memastikan bahwa laptop tersebut memenuhi semua kebutuhan dan harapan kita. Dari performa yang tangguh hingga tampilan visual yang memukau, setiap detail spesifikasi akan memainkan peran penting dalam pengalaman kita menggunakan laptop ini.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan menjelajahi secara mendalam tentang Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI. Kita akan melihat dengan saksama spesifikasi lengkapnya dan fitur-fitur unggulannya. Dengan pengetahuan ini, kita akan dapat membuat keputusan pembelian yang cerdas dan memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

Jadi, mari kita lihat dengan lebih dekat Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI dan temukan alasan mengapa laptop ini layak menjadi pilihan utama kita dalam segmen kinerja tinggi.

Spesifikasi Asus Zenbook Pro 15 OLED

Berikut adalah spesifikasi lengkap Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535):

Harap dicatat bahwa spesifikasi dapat bervariasi tergantung pada model dan wilayah. Pastikan untuk memeriksa dengan pengecer ASUS lokal Anda untuk detail yang lebih akurat.

ModelAsus Zenbook Pro 15 OLED (UX535)
WarnaPine Grey
Sistem OperasiWindows 10 Home (Windows 10 Pro direkomendasikan untuk bisnis)
ProsesorIntel Core i7-10750H (6 core, hingga 5.0 GHz) atau Intel Core i7-10870H (8 core, hingga 5.0 GHz) atau Intel Core i5-10300H (4 core, hingga 4.5 GHz)
GrafisNVIDIA GeForce GTX 1650 Ti 4GB GDDR6 dan Intel UHD Graphics
Layar15.6 inci OLED 4K (3840 x 2160) atau 15.6 inci OLED FHD (1920 x 1080)
Memori16GB DDR4
Penyimpanan1TB M.2 NVMe PCIe SSD dengan 32GB Intel Optane Memory atau 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0 Performance SSD atau 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD
Port I/O1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x Thunderbolt 3, 1x HDMI 2.1, 1x jack audio combo 3,5mm, 1x DC-in, 2 in 1 card reader SD/MMC
Keyboard & TouchpadBacklit Chiclet Keyboard dengan Num-key, touchpad
KameraHD camera dengan IR function untuk Windows Hello
AudioSonicMaster, Audio by ICEpower, built-in speaker, built-in array microphone dengan dukungan pengenalan suara Cortana
Koneksi & KomunikasiWi-Fi 6 (802.11ax) 2×2, Bluetooth 5.2
Baterai96WHrs, 3S2P, 6-cell Li-ion
Adaptor Daya150W AC Adapter
Berat2.00 kg (4.41 lbs)
Dimensi35.40 x 23.80 x 1.78 ~ 1.80 cm (13.94″ x 9.37″ x 0.70″ ~ 0.71″)
Fitur TambahanScreenPad 2.0 (FHD+ IPS-level Panel), MyASUS, System diagnosis, Battery health charging, Fan Profile, Splendid, Tru2Life, Function key lock, WiFi SmartConnect, Link to MyASUS, Microsoft Office (1-month trial), Military Grade (US MIL-STD 810G), Ecolabels & Compliances (Energy star), Trusted Platform Module (Firmware TPM), Trusted Platform Module (TPM) 2.0
HargaRp 26.000.000

A. Prosesor dan Grafis

  1. Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-10750H. Prosesor ini merupakan bagian dari generasi ke-10 dari keluarga Intel Core i7, yang dikenal dengan kinerja yang kuat dan andal. Prosesor ini dirancang untuk menangani berbagai tugas komputasi yang berat, mulai dari pengeditan video hingga gaming.
  2. Prosesor Intel Core i7-10750H ini memiliki kecepatan dasar 2.6 GHz, namun dapat meningkat hingga 5.0 GHz dengan teknologi Turbo Boost. Teknologi ini memungkinkan prosesor untuk meningkatkan kecepatannya saat dibutuhkan, sehingga pengguna dapat menikmati kinerja yang cepat dan responsif.
  3. Untuk mendukung pengalaman visual yang luar biasa, Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti. Kartu grafis ini memiliki 4GB GDDR6 VRAM, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan game dan aplikasi grafis berat dengan lancar. Dengan kombinasi prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang luar biasa pada Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535).
Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Nokia 5.3: Spesifikasi, Fitur, dan Ulasan

B. Memori dan Penyimpanan

  1. Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) dilengkapi dengan memori DDR4 sebesar 16GB. Kapasitas memori ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dan program secara bersamaan tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan. Selain itu, memori ini juga dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan pengguna, memberikan fleksibilitas lebih dalam hal peningkatan kinerja.
  2. Untuk penyimpanan, laptop ini menggunakan SSD PCIe NVMe berkapasitas 1TB. SSD ini menawarkan kecepatan baca/tulis yang sangat cepat, yang berarti waktu load yang lebih singkat dan akses data yang lebih cepat dibandingkan dengan hard drive tradisional. Dengan kapasitas sebesar 1TB, pengguna juga mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan berbagai file, dokumen, aplikasi, dan game. SSD PCIe NVMe ini juga lebih tahan lama dan andal dibandingkan dengan hard drive tradisional, memberikan keamanan data yang lebih baik.

C. Layar dan Resolusi

  1. Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) dilengkapi dengan layar OLED berukuran 15,6 inci yang menawarkan pengalaman visual yang luar biasa. Layar OLED ini mampu menghasilkan warna yang sangat akurat dan kontras yang tinggi, dengan hitam yang lebih dalam dan putih yang lebih cerah dibandingkan dengan layar LCD biasa. Selain itu, layar ini juga memiliki tingkat respons yang cepat dan sudut pandang yang luas, sehingga pengguna dapat menikmati tampilan yang jernih dan detail dari berbagai sudut.
  2. Layar ini memiliki resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel), yang berarti pengguna dapat menikmati tampilan yang sangat tajam dan detail. Dengan resolusi ini, pengguna dapat melihat detail halus pada gambar dan video, serta teks yang jernih dan mudah dibaca. Resolusi 4K UHD ini juga sangat berguna untuk pengguna yang bekerja dengan aplikasi grafis atau video, karena mereka dapat melihat detail yang lebih baik dan lebih akurat.
Baca Juga:  Lenovo ThinkPad X390 Yoga: Teman Bisnis Anda yang Ideal

D. Sistem Operasi dan Konektivitas

  1. Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) berjalan pada sistem operasi Windows 10 Home. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur dan aplikasi yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan pengguna. Dengan Windows 10 Home, pengguna dapat menikmati berbagai fitur seperti Cortana, Windows Hello, dan Windows Ink. Selain itu, Asus juga merekomendasikan upgrade ke Windows 10 Pro untuk penggunaan bisnis, yang menawarkan fitur keamanan dan manajemen yang lebih canggih.
  2. Untuk konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0. Wi-Fi 6, juga dikenal sebagai 802.11ax, adalah generasi terbaru dari teknologi Wi-Fi yang menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan konektivitas yang lebih stabil dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sementara itu, Bluetooth 5.0 memungkinkan pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat nirkabel seperti headphone, speaker, dan perangkat lainnya dengan laptop. Kedua teknologi ini memastikan pengalaman koneksi yang cepat dan stabil untuk pengguna.

E. Port dan Fitur Lainnya

Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) dilengkapi dengan ber port yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan berbagai perangkat. Beberapa port yang tersedia termasuk:

  • HDMI: Port HDMI 2.1 TMDS memungkinkan pengguna untuk menghubungkan laptop ke monitor eksternal atau TV dengan resolusi tinggi.
  • USB Type-A: Terdapat satu port USB 3.2 Gen 1 Type-A yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat USB seperti flash drive atau mouse.
  • USB Type-C dengan Thunderbolt 3: Port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 3 memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat eksternal seperti monitor, docking station, atau eGPU dengan kecepatan transfer data yang tinggi.
  • 3.5mm Audio Jack: Terdapat jack audio combo 3,5mm yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan headphone atau speaker eksternal.

Selain port, Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, antara lain:

Keyboard dengan LED backlight: Keyboard chiclet pada laptop ini dilengkapi dengan pencahayaan latar belakang, sehingga pengguna dapat bekerja dengan nyaman dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

  • Fingerprint Reader: Terdapat fitur pembaca sidik jari yangungkinkan pengguna untuk membuka laptop dengan cepat dan aman.
  • Webcam HD dengan dukungan Windows Hello: Laptop dilengkung Windows Hello, sehingga pengguna dapat melakukan login dengan menggunakan pemindai wajah.

Fitur-fitur ini meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna saat menggunakan Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535).

Daya Tahan Baterai dan Mobilitas

Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) dilengkapi dengan baterai 8 sel Li-Polymer yang memiliki daya tahan yang luar biasa. Dengan baterai ini, laptop ini dapat bertahan hingga 10 jam penggunaan normal, tergantung pada pengaturan dan penggunaan yang dilakukan. Daya tahan baterai yang lama ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan laptop tanpa harus terus mencari sumber daya listrik, sehingga meningkatas dan produktivitas.

Baca Juga:  Vivo Y33T/Y33s: Spesifikasi Unggulan dan Performa Terbaik

Selain itu, Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) juga dirancang dengan dimensi dan berat yang ideal untuk mobilitas sehari-hari. Dengan dimensi 35.40 x 23.80 x 1.78 ~ 1.80 cm (13.94″ x 9.37″ x 0.70″ ~ 0.71″) dan berat 2.00 kg (4.41 lbs), laptop ini cuk ringan dan mudah dibawa-bawa. Dimensi yang kompak membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas atau ransel, sehingga pengguna dapat membawanya dengan nyaman saat bepergian atau bekerja di luar kantor.

Kombinasi daya tahan baterai yang lama dan dimensi yang ideal membuat Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi dan dapat mengandalkan laptop yang dapat bertahan lama tanpa harus terus mencari sumber daya listrik.

Fitur Unggulan

Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI menawarkan sejumlah fitur khusus yang membuatnya menonjol di antara pesaingnya. Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang dapat ditemukan pada laptop ini:

  1. Desain Premium: Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) memiliki desain yang elegan dan premium. Dengan bodi yang ramping dan bingkai layar yang tipis, laptop ini memberikan tampilan yang modern dan stylish. Bahan berkualitas tinggi dan detail desain yang halus menambahkan sentuhan mewah pada laptop ini.
  2. Kualitas Audio yang Unggul: Laptop ini dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster dan Audio by ICEpower. Fitur ini memberikan pengalaman audio yang luar biasa dengan suara yang jernih, kaya, dan detail. Dengan speaker yang terintegrasi dan mikrofon array, pengguna dapat menikmati pengalaman audio yang lebih baik saat menonton film, mendengarkan musik, atau melakukan panggilan konferensi.
  3. Performaitasking yang Tangguh: Dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 atau ke-11, Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) menawarkan performa yang tangguh untuk multitasking. Prosesor ini mampu menangani tugas-tugas berat seperti pengeditan video, rendering grafis, dan multitasking berat lainnya dengan lancar. Dukungan dari kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti juga meningkatkan kinerja grafis, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.
  4. Layar OLED yang Mengagumkan:15,6 inci dengan resolusi 4K (3840 x 2160 pada Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) menawarkan tampilan yang mengagumkan. Dengan tingkat kecerahan yang tinggi, kontras yang tajam, dan reproduksi warna yang akurat, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang mendalam dan realistis. Layar ini juga mendukung teknologi HDR dan memiliki waktu respons yang cepat, memastikan tampilan yang halus dan bebas blur.
  5. Keamanan dan Konektivitas yang Canggih: Asus Zenbook Pro 15 OLED (UX535) dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti fingerprint reader dan webcam HD dengan dukungan Windows Hello. Fitur ini memastikan keamanan data dan kemudahan akses untuk pengguna. Selain itu, konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0 memastikan koneksi yang cepat dan stabil, sehingga pengguna dapat terhubung dengan perangkat lain dengan mudah.

Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan ini, Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI menawarkan pengalaman komputasi yang luar biasa dengan desain yang premium, kualitas audio yang unggul, performa multitasking yang tangguh, dan tampilan visual yang mengagumkan.

Penutup

Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI adalah laptop yang menawarkan kinerja tinggi dan pengalaman visual yang memukau. Dengan prosesor Intel Core i7, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, dan layar OLED 4K, laptop ini siap untuk menangani tugas-tugas berat seperti pengeditan video, rendering grafis, dan gaming.

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti desain premium, kualitas audio yang unggul, dan performa multitasking yang tangguh. Desain yang elegan dan bahan berkualitas tinggi memberikan tampilan yang modern dan stylish. Kualitas audio yang luar biasa dengan teknologi SonicMaster dan Audio by ICEpower memberikan pengalaman audio yang jernih dan detail. Performa multitasking yang tangguh dari prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti memastikan kinerja yang lancar dan responsif.

Layar OLED 4K dengan tingkat kecerahan yang tinggi, kontras yang tajam, dan reproduksi warna yang akurat memberikan pengalaman visual yang memukau. Dukungan untuk teknologi HDR dan waktu respons yang cepat membuat tampilan menjadi halus dan bebas blur.

Asus Zenbook Pro 15 OLED Model UX535LI adalah pilihan yang cocok untuk mereka yang membutuhkan kinerja tinggi dan pengalaman visual yang memukau. Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan dan spesifikasi yang kuat, laptop ini dapat memenuhi kebut pengguna yang menginginkan laptop yang andal dan dapat diandalkan.

Sebelum membuat keputusan pembelian disar untuk mengeksplorasi lebih lanjut tentang Asus Pro 15 OLED Model UX535LI. Anda dapat membaca ulasan dari sumber daya seperti situs web resmi Asus, ulasan pengguna, atau ulasan dari situs teknologi terpercaya. Dengan informasi yang lebih lengkap, Anda dapat membuat keputusan pembelian yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.