Cara Membuat Kuis di Instagram Stories!

0 10

Salah satu hal terbaik tentang Instagram Stories adalah kemungkinan untuk membuat game interaktif dengan teman dan pengikut. Semua ini dapat dilakukan melalui berbagai stiker yang ditawarkan platform kepada penggunanya.

Instagram Stories memungkinkan Anda membuat polling dan meminta pengikut Anda untuk mengajukan pertanyaan tentang Anda atau subjek favorit Anda. Tapi ini bukan satu-satunya stiker interaktif yang tersedia. Salah satu yang paling menarik adalah stiker Tes, yang memungkinkan Anda membuat kuis di Instagram Stories.

Belum pernah menggunakan stiker ini dan ingin tahu cara membuat kuis di Instagram Stories untuk menguji pengetahuan mereka yang mengikuti postingan Anda di Instagram?

Jadi, ikuti kami melalui beberapa baris berikutnya dan mulailah menyusun tes Anda melalui Instagram Stories!

Cara membuat kuis di Instagram Stories: langkah demi langkah

  1. Buka aplikasi Instagram dan klik “ + ” yang muncul di wajah Anda atau di atasnya, di menu kanan atas untuk membuka cerita Anda. Kemudian klik Story di baris bawah:

2. Ambil foto atau sisipkan gambar lalu klik ikon di bawah, untuk membuka menu Gif dan interaksi:

3. Di menu, pilih opsi Kuis:

4. Tulis pertanyaan Anda dan buat opsi jawaban pertama:

5. Sekarang, tulis opsi jawaban berikutnya:

6. Dua opsi sudah cukup, tetapi Anda dapat terus membuat hingga empat alternatif:

7. Pilih – biarkan dalam warna hijau – jawaban yang benar:

8. Lakukan pengeditan atau tambahkan stiker dan efek lainnya. Setelah selesai, cukup ketuk Cerita Anda untuk menyelesaikan mempelajari cara mengikuti kuis di Cerita Instagram.

Baca Juga:  Belajar menggunakan elemen desain: mencoba berbagai jenis font, warna, dan elemen desain lainnya untuk membuat desain yang atraktif

Bagaimana cara melihat siapa yang menjawab dengan benar?

Sekarang setelah Anda mempelajari cara membuat kuis Instagram, tunggu saja pengikut Instagram Anda mulai memberikan jawaban. Untuk melihat siapa yang menjawab kuis Anda dengan benar – atau setuju dengan pendapat Anda – kembali ke Stories untuk mendapatkan jawabannya.

Kemudian seret ke atas dari bagian bawah layar Anda.

Di layar ini, Anda sudah dapat melihat jumlah respons yang diterima postingan Anda, siapa yang menjawab kuis Anda, dan siapa yang melihat Stories Anda. Saat Anda mengklik Lihat Respons, Anda dapat melihat daftar lengkap siapa yang merespons dan bagaimana mereka merespons.

Apakah Anda ingin memposting lebih banyak konten ke Instagram Stories?

Tahukah Anda bahwa ada cara untuk mempublikasikan konten dan rencana yang konstan sehingga Cerita Anda selalu terbarui?

Selain mempelajari cara mengikuti kuis Instagram Stories untuk mendorong interaksi, Anda dapat menggunakan platform untuk menjadwalkan postingan Instagram.

Melalui Business Suite, platform asli Meta – perusahaan yang memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp – Anda dapat menjadwalkan postingan dan Stories Anda. Namun, pada platform ini, tidak mungkin menjadwalkan cerita dengan kotak interaksi ini, yang hanya berfungsi dengan masuk langsung melalui aplikasi seluler.

Alat ini juga memungkinkan Anda untuk melihat laporan lengkap tentang kinerja posting Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.