Bagaimana Cara Menggunakan CCTV Melalui Handphone Android

0 0

RUANGCAHAYA.COM – CCTV atau Closed-Circuit Television merupakan sistem pengawasan video yang menggunakan kamera untuk merekam gambar atau video dan ditampilkan di monitor atau televisi tertutup. Sistem CCTV ini biasanya digunakan untuk keperluan keamanan dan pengawasan di tempat-tempat seperti gedung-gedung perkantoran, mall, bandara, dan lain-lain. Saat ini, sistem CCTV sudah dapat diakses melalui handphone android dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh penyedia layanan CCTV.

Baca juga: Apa yang dimaksud dengan CCTV?

Berikut ini adalah cara menggunakan CCTV melalui handphone android:

  1. Pastikan handphone android Anda terhubung ke internet.
  2. Unduh dan install aplikasi CCTV yang sesuai dengan sistem CCTV yang Anda gunakan. Beberapa penyedia layanan CCTV menyediakan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.
  3. Buka aplikasi CCTV yang telah diinstall. Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh penyedia layanan CCTV.
  4. Setelah login, Anda akan melihat daftar kamera yang terhubung ke sistem CCTV. Pilih kamera yang ingin Anda akses dan klik tombol “play” untuk memulai streaming video.
  5. Anda juga dapat mengontrol kamera CCTV melalui aplikasi. Beberapa aplikasi menyediakan fitur pan, tilt, atau zoom untuk mempermudah Anda dalam mengontrol kamera CCTV.
  6. Jika Anda ingin menyimpan rekaman video yang diambil oleh kamera CCTV, Anda dapat menggunakan Memory Card atau fitur download yang disediakan oleh aplikasi. Rekaman video yang telah diunduh dapat disimpan di handphone android atau diperlihatkan kembali di lain waktu.

Dengan menggunakan aplikasi CCTV, Anda dapat memantau kegiatan di suatu tempat secara terus-menerus atau hanya pada saat terdeteksi adanya gerakan. Anda juga dapat mengambil tindakan jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan atau tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Aplikasi CCTV ini sangat berguna bagi Anda yang ingin memantau kegiatan di tempat tertentu saat Anda sedang tidak berada di sana.

Baca Juga:  Samsung Galaxy M33: Smartphone Terbaru dengan Layar Super AMOLED dan Koneksi 5G
Leave A Reply

Your email address will not be published.