Cara merubah alamat rumah Anda di Google Maps

0 3

Memiliki rumah baru adalah impian semua orang. Pindah rumah sering kali merupakan saat yang tepat untuk memulai semangat baru. Bukan hal yang aneh jika sebuah langkah membuat Anda melupakan aspek-aspek penting sehingga bisa mengacaukan tujuan Anda.

Dalam semua ini, ada satu hal yang tidak boleh Anda lupakan, terutama jika Anda menggunakan Google Maps. Anda juga perlu mengubah alamat rumah di Maps. Proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Sebaiknya perbarui alamat Anda terlebih dahulu. Dengan cara ini, mudah untuk kembali ke rumah baru Anda hanya dengan satu klik tanpa membuat kesalahan.

Baca juga: Google Lens: Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Cara memperbarui alamat rumah menggunakan telepon Anda

Seperti yang kami kutip dari Android Police cara termudah untuk memperbarui alamat rumah Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps di ponsel Anda. Aplikasi ini telah sediakan sebelumnya di sebagian besar ponsel Android, dan pengguna iPhone dapat mengunduh Google Maps untuk iOS dari App Store.

  1. Ketuk foto atau avatar Anda di sudut kanan atas.
  2. Buka Settings > Edit home or work.
  3. Ketuk menu overflow ( ) di sebelah alamat Anda saat ini.
  4. Pilih Edit home.
  5. Ketuk X di sebelah alamat Anda saat ini di bilah pencarian.
  6. Masukkan alamat baru Anda ke dalam kolom pencarian dan klik alamat yang disarankan oleh Google.
  7. Tinjau informasi di layar dan klik Done.

Cara Memperbarui Alamat Rumah di Google Maps dengan Komputer Anda

Meskipun memperbarui alamat Anda dari aplikasi Google Maps Android dan iOS bisa lebih mudah, memperbarui informasi Anda dari komputer akan memberi Anda lebih sedikit waktu untuk mengetik. Jika Anda lebih suka mengubah alamat menggunakan browser web di komputer desktop atau laptop, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Akses Google Maps menggunakan browser favorit Anda.
  2. Klik menu hamburger yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih Your places > Labeled untuk menemukan alamat Anda saat ini.
  4. Klik X di sebelah alamat Anda saat ini untuk menghapusnya.
  5. Klik Set a home address.
  6. Ketik alamat baru Anda di bilah pencarian.
  7. Pilih alamat yang disarankan oleh Google untuk mengonfirmasi.
Baca Juga:  Menggunakan template: menjelajahi template yang tersedia di Canva dan belajar cara menggunakannya untuk membuat desain yang profesional dengan cepat

Temukan jalan pulang dengan satu ketukan tombol (Google Maps)

Hanya membutuhkan beberapa ketukan untuk memperbarui alamat rumah Anda di Google Maps, baik Anda melakukannya dari ponsel atau komputer Anda. Ini menghemat waktu ketika Anda mencoba untuk pulang dan membutuhkan petunjuk arah. Mungkin tampak konyol untuk menambahkan alamat rumah Anda jika Anda biasanya tinggal di kota Anda sendiri, tetapi pertama kali Google Maps menyarankan rute alternatif selama jam sibuk, Anda akan menemukan manfaat dari aplikasi ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.