ROG Phone 7: Ponsel Gaming Terbaik dengan Snapdragon® 8 Gen 2

0 25

ROG Phone 7

ROG Phone 7 adalah ponsel gaming impian bagi para penggemar game yang menginginkan performa tanpa kompromi dan pengalaman gaming yang luar biasa. Ponsel ini dikemas dengan kekuatan Platform Mobile Snapdragon® 8 Gen 2 terbaru, yang menyertakan akselerasi perangkat keras ray-tracing ke dalam desain dua warna futuristik yang serba baru. ROG Phone 7 hadir dengan banyak peningkatan dari pendahulunya, termasuk desain termal GameCool 7 yang ditingkatkan, layar Samsung AMOLED 165 Hz yang lebih cerah, dan kontrol AirTrigger yang unik. Selain itu, baterai monster 6000 mAh memastikan Anda dapat terus bermain tanpa henti. Mari kita jelajahi secara mendalam tentang ponsel gaming terbaik ini.

Desain

Skema Dua Warna dengan Elemen Tembus Pandang

ROG Phone 7 tampil dengan desain grafik garis miring yang berani, dengan skema warna dua nada yang menarik dan elemen lapisan yang transparan. Ponsel ini benar-benar menarik perhatian dan memberikan kesan futuristik yang unik. Tampilan depannya didominasi oleh layar AMOLED 165 Hz yang menghadirkan visual yang luar biasa untuk pengalaman gaming yang tak terlupakan.

Pencahayaan Aura RGB yang Tanpa Batas

ROG Phone 7 dilengkapi dengan pencahayaan Aura RGB yang dapat dipersonalisasi sesuai selera pengguna. Logo dot-matrix ROG Fearless Eye di bagian belakang ponsel dapat disesuaikan dengan gradasi dua warna yang unik atau pilihan warna solid yang luas. Pencahayaan ini memberikan sentuhan personal pada ponsel dan meningkatkan pengalaman gaming Anda.

Performa

1. Kekuatan Game yang Luar Biasa

ROG Phone 7 didukung oleh Platform Mobile Snapdragon® 8 Gen 2 yang perkasa, dengan CPU clock hingga 3,2 GHz dan GPU yang 20% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Ini memberikan kekuatan gaming yang luar biasa dan pengalaman yang mulus dalam menjalankan game-game terkini.

Baca Juga:  Pilih Lenovo Ideapad Gaming 3 15ARH7 atau Tetap Setia pada Laptop Gaming Lama?

2. RAM dan ROM Cepat

Dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 hingga 512 GB, ROG Phone 7 siap menangani tugas-tugas berat, mulai dari game berat hingga aplikasi yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Manajer kinerja Armoury Crate yang canggih memberi Anda kontrol penuh atas pengaturan kinerja dan penyetelan ponsel Anda.

Desain Termal

1. Sistem Termal GameCool 7

ROG Phone 7 dilengkapi dengan sistem termal GameCool 7 yang terbaru, yang mendinginkan CPU dari segala arah. Pendekatan tiga cabang termal, termasuk pendekatan dengan senyawa termal Boron Nitride (BN) dan penggunaan ruang uap, memastikan ponsel tetap dingin bahkan saat Anda memainkan game intensif.

2. Ruang Uap Rapid-Cycle

Sistem uap Rapid-Cycle yang dirancang khusus dengan cepat menyalurkan air kondensasi kembali ke tengah ruang, meningkatkan efisiensi pendinginan secara signifikan. Keenam saluran pengembalian cairan memastikan keseimbangan suhu yang optimal untuk performa ponsel yang maksimal.

3. Lembaran Grafit yang Dioptimalkan

Lembaran grafit pada ROG Phone 7 lebih besar dan dioptimalkan untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan papan RF. Ini membantu menjaga suhu ponsel tetap stabil bahkan saat digunakan untuk gaming berat.

4. Pendingin Peltier AeroActive Cooler 7

AeroActive Cooler 7 adalah pendamping yang sempurna untuk menjaga ponsel tetap dingin saat bermain game. Tidak hanya menghadirkan kipas yang diperbaharui dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga menggunakan pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Selain itu, desain “DualCool” pada cooler ini menjaga bagian depan pendingin tetap pada suhu yang nyaman untuk tangan Anda.

Audio

1. Teater Portabel Dimana Saja

ROG Phone 7 menawarkan pengalaman audio yang luar biasa dengan dual speaker depan 12 x 16 mm, yang menghasilkan performa bass 20% lebih kuat. Dibantu oleh subwoofer lima-magnet, super-linear 13 x 38 mm di pendingin AeroActive 7, kinerja bass hingga 77% lebih kuat, menghadirkan suara 2.1 yang tak terkalahkan untuk game atau hiburan.

2. Dukungan untuk Headphone

Jika Anda lebih suka menggunakan headphone untuk pengalaman audio yang lebih pribadi, ROG Phone 7 siap memenuhi kebutuhan Anda. Dari jack headphone 3,5 mm hingga teknologi teater Dirac Virtuo™, Anda dapat menikmati audio berkualitas tinggi dengan latensi super rendah melalui headphone Anda.

Baca Juga:  Google Pixel 7A - Smartphone Keren Dengan Fitur Terbaru

Tampilan

1. Layar AMOLED 165 Hz yang Terang

Layar Samsung AMOLED 165 Hz pada ROG Phone 7 memberikan kecepatan refresh rate yang tinggi, dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta-E <1. Layar ini juga memiliki kecerahan hingga 1500 nits, memastikan tampilan yang jelas dan terang bahkan saat digunakan di luar ruangan.

2. Konversi SDR ke HDR secara Real-time

ROG Phone 7 dilengkapi dengan teknologi konversi SDR ke HDR secara real-time, yang meningkatkan kualitas tampilan gambar dan video Anda saat bermain game atau menonton konten di ponsel ini.

3. Kecerahan 1500 nits untuk Penggunaan di Luar Ruangan

Kecerahan maksimum 1500 nits pada layar ROG Phone 7 memungkinkan Anda tetap nyaman melihat tampilan ponsel bahkan saat berada di bawah sinar matahari yang terik. Anda dapat menikmati game dan konten multimedia favorit Anda tanpa kendala.

Ray Tracing

Pantulan Hiper-realistis dengan Ray Tracing

Teknologi ray tracing yang dipercepat perangkat keras pada ROG Phone 7 memberikan pantulan hiper-realistis pada permukaan air dan logam saat Anda bermain game yang mendukung fitur ini. Pengalaman visual yang unik ini menjadikan setiap detil dalam game menjadi lebih hidup dan nyata.

Kontrol

1. Kontrol Ultrasonik AirTrigger

ROG Phone 7 dilengkapi dengan kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal, yang memberikan Anda kontrol ujung jari yang tak tertandingi atas game Anda. Dukungan untuk berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming, memastikan Anda mendapatkan pengalaman bermain seperti perangkat konsol.

2. X-Haptics untuk Umpan Balik Haptic

ROG Phone 7 dilengkapi dengan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, sehingga Anda merasakan getaran yang realistis saat bermain game. Pengalaman gaming yang mendalam ini membawa Anda lebih dekat dengan inti aksi dalam game.

Konektivitas

1. WiFi 7 Siap dengan Multi-Link Operation

ROG Phone 7 mendukung WiFi 7 terbaru (802.11be), yang memberikan saluran hingga 320 MHz dan operasi Multi-Link. Dengan HyperFusion, Anda dapat menggabungkan koneksi seluler 4G/5G dan WiFi untuk meningkatkan kecepatan internet Anda.

2. Perlindungan Terhadap Percikan Air (IP54)

ROG Phone 7 memiliki sertifikasi IP54 tahan percikan air, memberikan ketenangan pikiran saat Anda menggunakan ponsel dalam situasi yang berisiko percikan air, seperti saat bermain game atau menonton konten di luar ruangan.

Baterai

1. Baterai Monster 6000 mAh

ROG Phone 7 dilengkapi dengan baterai monster berkapasitas 6000 mAh, yang memungkinkan Anda bermain game tanpa henti dan menikmati hiburan selama berjam-jam tanpa perlu sering mengisi ulang daya.

Baca Juga:  iPhone 15 Series: Inovasi Baru dari Apple

2. Pengisian Daya Cepat HyperCharge 65 Watt

Pengisian daya ROG Phone 7 menjadi lebih cepat dan efisien dengan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt. Anda dapat mengisi ulang ponsel hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit, sehingga Anda lebih cepat kembali ke permainan favorit Anda.

Kamera

1. Kamera Utama 50 MP dengan Sensor Sony IMX766

ROG Phone 7 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766, yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang kaya. Teknologi fotografi komputasi yang canggih pada ponsel ini memastikan Anda mendapatkan gambar sempurna dalam setiap situasi.

2. Kamera Selfie Quad Bayer 32 MP

Kamera selfie pada ROG Phone 7 memiliki resolusi 32 MP dengan teknologi Quad Bayer, yang menghasilkan foto selfie yang jernih dan detail yang tajam. Kamera ini juga didukung oleh teknologi AI untuk pengalaman selfie yang lebih baik.

Spesifikasi dan Harga ROG Phone 7

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga ROG Phone 7 dalam tabel:

SpesifikasiROG Phone 7
Platform MobileSnapdragon® 8 Gen 2
DesainDua Warna dengan Elemen Tembus Pandang
LayarSamsung AMOLED 165 Hz, 6.78 inci
Resolusi LayarFull HD+ (2448 x 1080 piksel)
Kamera Utama50 MP (Sony IMX766)
Kamera Selfie32 MP (Quad Bayer)
KoneksiWiFi 7 (802.11be), Multi-Link Operation, HyperFusion
KonektivitasUSB Type-C, 3.5mm Headphone Jack
Baterai6000 mAh (65 watt HyperCharge)
Pengisian DayaUSB PD HyperCharge 65 watt
Sistem OperasiROG UI, Android 12
RAM8GB / 12GB
ROM256GB
Desain TermalGameCool 7, AeroActive Cooler 7
KontrolAirTrigger Ultrasonik
Layar Sentuh720 Hz, Delta-E <1
Ray TracingDidukung
Tahan AirIP54
Dimensi173.1 x 77.3 x 10.29 mm
Berat252 gram

Harga:

  • 8GB RAM/256GB ROM: Rp 10.999.000
  • 12GB RAM/256GB ROM: Rp 13.999.000

Harga dapat berubah tergantung pada lokasi dan penjual.

Conclusion

ROG Phone 7 adalah ponsel gaming terbaik yang siap menghadirkan pengalaman gaming yang tak tertandingi. Dengan kekuatan Platform Mobile Snapdragon® 8 Gen 2, desain termal yang canggih, layar AMOLED 165 Hz yang terang, dan kontrol ultrasonik AirTrigger yang unik, ponsel ini dirancang untuk para gamers sejati yang tidak mau berkompromi. Baterai monster 6000 mAh memastikan Anda dapat bermain sepuasnya tanpa khawatir kehabisan daya. ROG Phone 7 adalah jawaban bagi mereka yang berani mengambil tantangan gaming.

FAQs (Pertanyaan Umum)

  1. Berapa harga ROG Phone 7? ROG Phone 7 hadir dengan dua varian: 8GB RAM/256GB ROM dengan harga Rp 10.999.000, dan 12GB RAM/256GB ROM dengan harga Rp 13.999.000.
  2. Apakah ROG Phone 7 tahan air? ROG Phone 7 memiliki sertifikasi IP54 tahan percikan air, sehingga ponsel ini tahan terhadap percikan air dalam situasi sehari-hari. Namun, ponsel ini tidak tahan terhadap perendaman air atau air yang mengalir dengan tekanan tinggi.
  3. Berapa kapasitas baterai ROG Phone 7? ROG Phone 7 dilengkapi dengan baterai monster berkapasitas 6000 mAh, yang memastikan Anda dapat bermain game dan menikmati hiburan selama berjam-jam tanpa perlu sering mengisi ulang daya.
  4. Berapa lama waktu pengisian daya ROG Phone 7? ROG Phone 7 dilengkapi dengan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt yang dapat mengisi ulang ponsel hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.
  5. Apakah ROG Phone 7 mendukung teknologi ray tracing? Ya, ROG Phone 7 mendukung teknologi ray tracing yang dipercepat perangkat keras, yang memungkinkan pantulan hiper-realistis pada permukaan air dan logam dalam game yang mendukung fitur ini.
Leave A Reply

Your email address will not be published.